Liburan Bersama Keluarga - 7 Tips Penting Agar Liburan Anda Menjadi Nyaman dan Aman

tips Mengisi Liburan Bersama Keluarga
Hari libur telah tiba dan Anda ingin mengajak anak-anak Anda untuk berliburan. Liburan bersama keluarga tentu berbeda dengan liburan bersama teman-teman. Banyak hal yang harus dipersiapkan secara matang, sehingga liburan bersama keluarga Anda menjadi nyaman dan aman

Lalu apa saja yang harus dipersiapkan agar berlibur di tempat-tempat wisata favorit bersama anak Anda menjadi menyenangkan dan sekaligus menambah keakraban dengan keluarga?

Berikut ini adalah tips liburan keluarga yang harus diperhatikan agar liburan bersama keluarga tercinta menyenangkan:

1. Persiapkan liburan jauh sebelum hari-H

Jangan gunakan ilmu mepet. Lebih baik persiapkan liburan Anda jauh-jauh hari sebelumnya, apalagi Anda memiliki rencana berlibur ke luar negeri. Lebih panjang waktu persiapannya tentu lebih baik. 

2. Tentukan tempat tujuan wisata dan aktivitas

Diskusikan dengan keluarga dan anak Anda, kemana tempat liburan keluarga. Apakah Anda akan berlibur ke luar kota, ke luar negeri atau berlibur di dalam kota. Berlibur di dalam kota juga bisa menjadi menyenangkan, misal mengunjungi tempat bersejarah maupun taman bermain.

Pastikan Anda sudah mendapat informasi yang cukup mengenai wahana maupun aktivitas yang ditawarkan tempat wisata. 

3. Booking penginapan atau hotel

Jika Anda berlibur ke luar kota atau keluar negeri pastikan hotel sudah di-booking. Tentunya Anda tidak ingin saat tiba di tempat wisata, hotel yang hendak dibooking sudah penuh. Anda bisa memesan hotel jauh sebelum liburan.

4. Barang bawaan

Kalau liburan Anda akan menggunakan mobil pribadi atau pesawat terbang, disarankan untuk membawa koper agar semua barang bawaan menjadi ringkas.

Jangan lupa membawa handuk kecil dan baju ganti untuk si kecil. Pilih pakaian berbahan katun yang menyerap keringat. Bila berencana mengunjungi tempat wisata air seperti watersport atau pantai, baju renang menjadi hal wajib yang perlu dibawa. 

cara menurunkan berat badan dengan smartdetox

5. Membawa bekal makanan dan minuman

Bawalah makanan ringan yang sehat dan air mineral yang banyak. Camilan sehat bisa berupa buah seperti pisang dan apel, serta roti lapis isi keju. 

Apabila Anda melakukan perjalanan liburan cukup jauh, sebaiknya bawa bekal makanan dan minuman terutama jika mengajak anak-anak, karena ada kemungkinan perjalanan kurang lancar atau sulit meperoleh makanan.

6. Tanda pengenal

Saat liburan di peak season maka biasanya tempat-tempat wisata seperti pantai dan taman wisata biasanya akan dipadati pengunjung.  Sering terjadi anak-anak terlepas dari pengamatan orang tua.

Untuk itu sebaiknya Anda buatkan tanda pengenal untuk anak Anda. Bisa berupa name tag yang berisikan nama anak, nama orang tua, alamat, golongan darah, dan nomor telepon orang tua maupun nomor telepon lain yang bisa dihubungi di dalam keadaan darurat. Tanda pengenal ini penting jika sewaktu-waktu anak Anda hilang atau tak sengaja terlepas dari pengamatan Anda.

7. Persiapan gadget

Jangan lupa membawa kamera dan telepon genggam. Pastikan semua peralatan tersebut sudah penuh terisi baterainya sebelum Anda berangkat. Jangan lupa membawa baterai cadangan.

Sebaiknya Anda mengambil foto anak Anda pas berangkat maupun setelah berganti baju. Sehingga seandainya Anda terpisah dari anak Anda, maka Anda memiliki foto terbaru dari anak Anda sehingga memudahkan mencarinya. 

Sebagai tambahan agar liburan bersama keluarga Anda menjadi nyaman dan nyaman, pastikan Anda membawa uang tunai yang cukup. Antrin ATM biasanya cukup panjang. Dan tempatkan atau sebar uang Anda di beberapa tempat misal di tas dan dompet pasangan Anda, tas anak Anda dan lain-lain. Jangan menggunakan perhiasan yang berlebihan. 

Terakhir waspada terhadap copet!

Anda tertarik dengan tempat kursus internet marketing di Jakarta?


belajar internet marketing online di sekolah internet jakarta

SHARE THIS

Author:

Previous Post
Next Post